Pages

Rabu, 09 Juni 2010

Kulon Progo

 

Kulon Progo...
mungkin sudah tidak terdengar asing ditelinga kita,hhmm sebuah kabupaten yang terletak di propinsi Jogjakarta ini berkembang dengan pesat.mulai dari sektor Pertaniannya,Wisata,Perdagangan,Transportasi dll.

Dipertaniannya saja misalnya,saat ini harga jual cabe yang ditanam diwilyah pesisir harganya sangat bagus Rp.15.000~Rp.17.000/KG.bayangkan dengan harga sebesar itu berapa jumlah uang yang berputar dikawasan pesisir saja,jumlahnya sampai milyaran dalam waktu panen,waktu panen normalnya bisa 2 kali dalam seminggu.tergantung dari kondisi tanaman serta cuaca.tak cuma cabai yang jadi andalan masih banyak tanaman lain yang dihasilkan disana seperti cabai, jagung,melon,semangka dan buah naga.satu lagi bunga Rosella



yupp... bunga Rosella..,masih ada yang asing mendengarnya mungkin.tanaman bunga Rosella (Hibiscus Sahdariffa Linn) kini mulai diminati petani lahan pasir di pesisir pantai selatan Kulon Progo. Selain perawatannya yang relatif mudah, harga jual kelopak bunga berwarna merah ini pun terus menanjak seiring tingginya permintaan pasar.tiap kilogram kelopak bunga Rosella kering dibeli dari petani seharga Rp 100.000-Rp 140.000, tergantung mutu dan kualitasnya.

Wisatanya...
Tempat wisata di Kulon progo sendiri sangat banyak,mulai dari pantai,gunung,gua,sungai,pemandian,serta pemakaman pun ada untuk para peziarah.Kulon progo sendiri mempunyai 4 pantai wisata yaitu Pantai Glagah,Pantai Congot,Pantai Bugel,Pantai Trisik.selain pantai ada beberapa tempat wisata di Kulon progo, Pemakaman Girigondo,Pemandian Clereng,Goa Kiskendo.

itu cerita sedikit tentang Kulon progo,untuk lebih tahu Kulon progo,bisa langsung terjun ke web resminya.
di www.kulonprogokab.go.id

Sumber :
www.kulonprogokab.go.id

0 komentar:

Posting Komentar